Kamis, 07 April 2011

Banggakah kamu menjadi orang Indonesia?

Pertanyaan singkat dari saya, Apakah kamu bangga menjadi orang Indonesia?

Seandainya tidak bangga.....saran saya, pergilah ke negara lain. Belilah kewarganegaraan negara lain. Dan jadilah bangsa lain. Daripada tinggal di Indonesia hanya menyebarkan kekecewaan - kekecewaan di Indonesia yang mengakibatkan Indonesia hancur.

Seandainya kamu bangga menjadi orang Indonesia, pertanyaan saya berlanjut...

1. Kapan terakhir kali kamu mendengar / menyanyikan lagu kebangsaanmu dengan penuh kebanggaan ?

2. Kapan terakhir kalinya tangan kananmu terangkat untuk menghormati bendera merah putih ?

3. Kapan terakhir kalinya kamu membacakan kelima sila dari sila - sila di Pancasila ?

4. Kapan terakhir kalinya kamu membaca UUD 1945 yang masih eksis ?

5. Kapan terakhir kalinya kamu mengikuti upacara 17 Agustus ?

Indonesia adalah negara yang luar biasa. Bayangkan saja...tidak ada negara kepulauan seperti Indonesia yang bisa bersatu padu.

Senangkah kamu saat Timor - timur lepas dari Indonesia ? Atau menangiskah kamu saat Timor - timur lepas dari Indonesia ? Berapa banyak pahlawan yang telah berjuang dengan penuh kebanggaan untuk mempertahankan Timor - Timur demi NKRI ? Berapa banyak yang menjadi janda akibat lepasnya Timor - timur ?

Senangkah kamu saat Aceh mau lepas dari NKRI ?

Atau senangkah kamu saat Malaysia mau mengambil alih pulau - pulau terluar di Ambalat Kalimantan ?

Kalau kamu kecewa dengan orang - perorang di Indonesia, jangan pernah libatkan Tanah tumpah darahmu. Indonesia negara kita. NKRI harga mati.

Jangan pernah buat NKRI hancur karena sikapmu...karena pola pikirmu...karena kekecewaanmu...

Apa yang kamu isi di hari kemerdekaan ? lihatlah anak - anak yang bergembira mengisi kemerdekaan negara kita. Mereka tetap bangga. Apakah kamu harus kembali SD lagi agar mengerti arti dari NKRI ?

Banggalah menjadi orang Indonesia. Doakan Indonesia. Berkati Indonesia. Bawalah Indonesia ke hadapan Tuhan di dalam doamu untuk kesejahteraannya.

GBU

2 komentar:

  1. ya kita harus bangga menjadi orang indonesia dikarenakan kita terlahir di tanah ini dan mengecap segala sesuatunya di antara negri ini.maka patutlah anggkat wajahmu menyatakan makin jayalah negriku ya bangsaku amin.

    BalasHapus
  2. Betul sekali saudariku Mariana. Indonesia adalah Negeri kita tercinta. Kita patut mendoakannya untuk kemajuan dan kejayaannya

    BalasHapus