Rabu, 04 Mei 2011

Doa untuk suamiku tercinta

Artikel ini saya tulis tujuannya untuk menguatkan istri-istri Kristen yang saat ini suaminya sedang jatuh di dalam dosa. Baik itu dosa perselingkuhan, perceraian, pornografri dan masih banyak lagi dosa yang dilakukan oleh para suami yang tidak bisa saya sebutkan di sini. Dan saya menganjurkan untuk pembaca yang membaca artikel ini, terlebih dahulu menyiapkan Alkitab anda. Karena banyak sekali ayat-ayat yang akan saya bagikan di dalam artikel ini.

Artikel ini intinya adalah berharganya seorang istri bagi suami.

-------------------------------------------------------------------------

Maksud Tuhan menciptakan wanita tertuang di dalam Kejadian 2 : 20-22, yaitu untuk menjadi penolong laki-laki.


2 : 20  Manusia itu memberi nama kepada segala ternak, kepada burung-burung di udara dan kepada segala binatang hutan, tetapi baginya sendiri ia tidak menjumpai penolong yang sepadan dengan dia.

2 : 21  Lalu TUHAN Allah membuat manusia itu tidur nyenyak; ketika ia tidur, TUHAN Allah mengambil salah satu rusuk dari padanya, lalu menutup tempat itu dengan daging.

2 : 22  Dan dari rusuk yang diambil TUHAN Allah dari manusia itu, dibangun-Nyalah seorang perempuan, lalu dibawa-Nya kepada manusia itu.

Tetapi semenjak manusia jatuh ke dalam dosa, wanita berada di bawah kekuasaan laki-laki (Kejadian 3 : 16b)

3 : 16b  Firman-Nya kepada perempuan itu: "Susah payahmu waktu mengandung akan Kubuat sangat banyak; dengan kesakitan engkau akan melahirkan anakmu; namun engkau akan berahi kepada suamimu dan ia akan berkuasa atasmu."

Akibatnya banyak terjadi penyalahgunaan kekuasaan. Contohnya:

1. Kejadian 34:1-2

34 : 1  Pada suatu kali pergilah Dina, anak perempuan Lea yang dilahirkannya bagi Yakub, mengunjungi perempuan-perempuan di negeri itu.

34 : 2  Ketika itu terlihatlah ia oleh Sikhem, anak Hemor, orang Hewi, raja negeri itu, lalu Dina itu dilarikannya dan diperkosanya.


2. Hak 19:24-25
19 : 24  Tetapi ada anakku perempuan, yang masih perawan, dan juga gundik orang itu, baiklah kubawa keduanya ke luar; perkosalah mereka dan perbuatlah dengan mereka apa yang kamu pandang baik, tetapi terhadap orang ini janganlah kamu berbuat noda."

19 : 25  Tetapi orang-orang itu tidak mau mendengarkan perkataannya. Lalu orang Lewi itu menangkap gundiknya dan membawanya kepada mereka ke luar, kemudian mereka bersetubuh dengan perempuan itu dan semalam-malaman itu mereka mempermainkannya, sampai pagi. Barulah pada waktu fajar menyingsing mereka melepaskan perempuan itu.

3. 2 Sam 13:14

13 : 14  Tetapi Amnon tidak mau mendengarkan perkataannya, dan sebab ia lebih kuat dari padanya, diperkosanyalah dia, lalu tidur dengan dia.

Karena laki-laki lebih kuat secara jasmani, biasanya mereka bertindak semena-mena kepada wanita sebagai kaum yang lemah.

Tetapi sebenarnya yang dituntut dari laki-laki sebagai kaum yang kuat yaitu (Roma 15:1)

1. Wajib menanggung kelemahan yang tidak kuat.

2. Jangan mencari kesenangan sendiri.


Roma 15 : 1  Kita, yang kuat, wajib menanggung kelemahan orang yang tidak kuat dan jangan kita mencari kesenangan kita sendiri.

Mari kita lihat maksud awal Tuhan menciptakan wanita. Yaitu untuk menjadi penolong bagi laki-laki. Kata penolong sebenarnya menunjukkan bahwa wanita sebenarnya bukan kaum yang lemah. Secara fisik mereka lemah. Tetapi secara rohani, wanita lebih kuat dibandingkan laki-laki.

Contohnya:

1. Dalam hal nafsu. Laki-laki lebih gampang jatuh ke dalam dosa.

2. Dalam hal emosi. Laki-laki lebih gampang marah.

3. Dll……..

Jadi sudah jelas bahwa penolong yang dimaksud yaitu menolong dalam hal rohani.

Untuk suami yang saat ini sedang jatuh ke dalam dosa, sebenarnya mereka membutuhkan seorang penolong yang mampu melepaskan mereka dari jerat dosa. Untuk itu, apa yang harus para istri lakukan ketika mereka melihat suami mereka sedang jatuh ke dalam dosa ?

1. Roma 5 : 8 (Allah menunjukkan kasihnya ketika kita masih berdosa)


"Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa."

“Kristus menunjukkan kasihnya ketika kita masih berdosa. Maka para isteri harus mengasihi suaminya ketika dia jatuh ke dalam dosa. Begitu juga sebaliknya suami terhadap isteri. Jangan menuntut bertobat dulu, baru kita mau mengasihi.”

2. Untuk suami yang saat ini sedang jatuh di dalam dosa. Para isteri harus memenangkan suaminya. Dengan cara, tanpa perkataan (1 Petrus 3 : 1).

3 : 1  Demikian juga kamu, hai isteri-isteri, tunduklah kepada suamimu, supaya jika ada di antara mereka yang tidak taat kepada Firman, mereka juga tanpa perkataan dimenangkan oleh kelakuan isterinya,

Maksud tanpa perkataan yaitu:

1 Petrus 2 : 23:

2 : 23  Ketika Ia dicaci maki, Ia tidak membalas dengan mencaci maki; ketika Ia menderita, Ia tidak mengancam, tetapi Ia menyerahkannya kepada Dia, yang menghakimi dengan adil.

a. Ketika Ia dicaci maki, Ia tidak membalas dengan mencaci maki. Artinya yaitu, Yesus tidak membalas. Banyak isteri ketika dicaci maki suami,membalasnya dengan mencaci maki juga. Para isteri harus tahu bahwa saat itu sang suami sedang berada didalam  dosa.

b. Ketika Ia menderita, Ia tidak mengancam. Artinya yaitu, Yesus tidak mengancam ketika menderita. Banyak isteri yang suka mengancam untuk bercerai ketika mereka menderita.

c. Tetapi Ia menyerahkannya kepada Dia yang menghakimi dengan adil. Artinya yaitu sikap yang seperti inilah yang sangat tepat dengan maksud awal Tuhan menciptakan wanita. Yaitu untuk menjadi penolong. Jangan pergi ke paranormal / dukun. Tetapi pergilah kepada Tuhan. Untuk menolong suami yang sedang jatuh ke dalam dosa.Serahkan semuanya kepada Tuhan.

Apa yang harus dilakukan para isteri di dalam rumah tangga? (1 Petrus 3 : 4)
 

3 : 4  tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram, yang sangat berharga di mata Allah.
 
1. Memiliki perhiasan wanita, yaitu roh lemah lembut dan tenteram

2. Jangan senang ribut terus, dan

3. Ciptakanlah kedamaian di dalam rumah tangga




"HAI PARA ISTRI KRISTEN.ENGKAU SEBENARNYA PAHLAWAN BAGI SUAMIMU. PAHLAWAN YANG GAGAH PERKASA.PAHLAWAN YANG SIAP MENDUKUNG SUAMI DI DALAM DOA. KARENA ITU, BERDOALAH SENANTIASA UNTUK SUAMIMU.DAN SUAMIMU SANGAT-SANGAT MEMBUTUHKAN DUKUNGAN DOA ITU"



Saya berharap Artikel ini berguna bagi para istri yang saat ini memiliki problem seperti yang saya tulis di dalam artikel ini.



Tuhan Yesus memberkati.

GBU

3 komentar:

  1. Amin... Kiranya keadaan yg sedang saya alami saat ini segra dipulihkan Tuhan Yesus.. Suamu saya dikasihi oleh kami semua.. Saya rindu setiap hari doa ku sbg istrinya mengemvlikan dia ke jalan Tuhan... AmIn.

    BalasHapus
  2. Amin, hati saya benar benar tersentuh dgn artikel ini, semoga sy bisa menjadi istri menurut kendak Allah,& Allah dengarkan permohonan saya agar suami yg saya sayangi kembali kejalan Tuhan

    BalasHapus