Kamis, 28 April 2011

Air Putih

Banyak orang meremehkan pentingnya minum air putih. Kebanyakan orang lebih senang minum air yang berwarna. Ini kejadian yang benar - benar terjadi yang menimpa teman sekerja saya. Saya lupa harinya.

Telepon berdering jam 4 pagi. Terdengar suara di telepon:

Pak....si Heri masuk ECU....Kritis.... Saya sempat kaget....lalu saya bertanya, sakit apa? Teman saya menjawab gagal ginjal. Heri....adalah teman terbaik saya di kantor. Dia sangat pintar komputer. Kalau dibilang dia adalah operator di tempat saya bekerja. Karena kepintarannya, maka dia ditempatkan di bagian operasi sebagai juru ketik.

Fasilitas yang dia dapat adalah 2 unit komputer, fasilitas internet dan ruangan ber-AC. Tiada hari tanpa di depan komputer. Kadang dia hanya makan, tetapi jarang minum. Karena ruangan ber-AC yang menyebabkan perutnya sering terasa lapar. Tetapi untuk rasa haus tidak dia rasakan. Karena rata-rata kalau di ruangan ber-AC banyak minum, maka sering ke kamar mandi. Dan hal ini menjadi penyebab dia malas minum.

Tidak pernah terdengar dia sakit sedikitpun. Sampai kejadian pagi itu.

Tanpa menunjukkan gejala, tiba-tiba langsung masuk rumah sakit. Saya tidak tahu mau bilang apa. Tapi saya hanya bisa mengingatkan saudara-saudaraku yang saat ini bekerja di ruangan ber AC. Walaupun tidak haus, tetaplah minum air putih. Karena air putih sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Apalagi ginjal kita.

Saat ini teman saya. si Heri harus mengalami cuci darah. Dan kemungkinan dia sudah tidak bisa lagi bekerja secara normal. Hal sepele, tetapi berakibat fatal. Ada teman saya yang bilang, untung tidak seperti yang lainnya. Karena yang masuk ECU, biasanya tidak selamat lagi. Dari pengakuan teman-teman saya yang melihat dari jendela ruang ECU ketika Heri masuk ECU, katanya punggung si Heri sudah berwarna hitam. Diakibatkan racun yang ada di dalam tubuh sudah tidak bisa dikeluarkan lagi. Salah satu penyebabnya yaitu gagal ginjal

GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar